Cara install FoOlSlide-master



Apa itu FoOlSlide-master ?
FoOlSlide-master adalah sebuah template manga online reader yg dikembangkan oleh github, template ini bersifat open-source sehingga semua dapat menggunakan serta mengembangkan kembali FoOlSlide-master ini.

Contoh tampilan FoOlSlide-master.




Untuk meng-install atau menggunakannya pertama Anda harus mempunyai file FoOlSlide-master-nya dulu, silahkan download melalui link berikut https://foolcode.github.io/FoOlSlide/ atau melalui media penyimpanan kami di Download .

Setelah Anda mempunyai file FoOlSlide-master yang berbentuk .zip extract file tersebut menggunakan winRar atau aplikasi sejenisnya.

Perlu di ketahui disini kita akan mencoba menggunakan FoOlSlide-master di localhost untuk lebih jelas tentang localhost dapat dilihat disini https://en.wikipedia.org/wiki/Localhost yang kami gunakan adalah Xampp, jika Anda belum mempunyai Xampp dapat diunduh melalui link berikut https://www.apachefriends.org/index.html atau Anda menggunakan aplikasi sejenis yang mempunyai fungsi yg sama seperti xampp, tapi yang kami anjurkan Anda menggunakan xampp agar memudahkan dalam melakukan pengaturannya nanti.

Setelah mendapatkan hasil dari ekstraksi file FoOlSlide-master yang berbentuk folder, pindahkan file FoOlSlide-master ke lokasi C:\xampp\htdocs pada komputer Anda. Sebaiknya Anda mengubah nama folder FoOlSlide-master menjadi nama dari situs manga online reader Anda sendiri. Tapi pada tutorial ini kami tetap menggunakan nama aslinya FoOlSlide-master

Buka aplikasi browser yang Anda gunakan dan isikan link addres localhost/FoOlSlide-master tekan enter.
FoOlSlide-master bisa diganti dengan nama yang telah anda ubah sebelumnya.


Jika muncul pesan error seperti ini silahkan ikuti langkah selanjutnya
An Error Was Encountered
If you are here, and have no clue why FoOlSlide is not working, start by reading the installation manual.



Kembali ke link address dan tambahkan install/ pada akhir alamat yang kita masukkan tadi menjadi localhost/ FoOlSlide-master/install/



Kemudian isikan data yang dibutuhkan:
Database name : [terserah]
Database username : [root]
Database password : [kosongkan]

Jangan klik oke dulu,

Buka file DB_driver pada lokasi C:\xampp\htdocs\FoOlSlide-master\application\controllers buka file install.php kemudian hapus line 98 yg berisi    'required' => 'required',

Kenapa dihapus ?
Karena pada xampp tidak menggunakan database password.

Kemudian kembali lagi pada browser yg telah dibuka tadi, buka link baru dan masukkan alamat localhost/phpmyadmin pada address klik enter.

Kemudian buat database baru sesuai dengan nama database yang kita masukkan saat menginstall FoOlSlide-master, setelah database terbuat kembali pada halaman install FoOlSlide-master kemudian klik save. Tunggu hingga proses selesai dan Anda akan diarahkan ke halaman admin, masukkan data sesuai dengan apa yang telah anda inputkan sebelumnya.




Selamat Anda telah berhasil membuat Manga Online Reader

Untuk cara mengelola halaman admin silahkan tunggu tutorial dari kami selanjutnya..

Jika Anda mengalami pertanyaan dan kesulitan dalam mengikuti tutorial ini silahkan cantumkan masalah Anda pada kolom komentar dibawah ini. Semoga kami dapat membantu menyelesaikan masalah Anda..

video tutorialnya;



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment