Mengatasi driver NVidia yang gak bisa diinstal di Windows 10

Kali ini gue akan berbagi pengalaman ketika gue punya masalah saat ngistall driver NVidia,

cerita ini berawal dari rasa keingintahuan gw untuk memcoba make Windows 10, walaupun masih banyak bug tetapi gw paksain buat upgrade tuh windows, eh setelah di upgrade driver VGA nya ilang, btw gw make os yg 64 bit.
singkat cerita gw download ulang di situs acer nih linknya http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/support



gw download tuh semua driver buat windows 10 yg 64 bit, eh ternyata setelah gw cek, driver buat NVidia laptop gw gak ada. yaudah gw tanya langsung di halaman facebook acernya nih linknya Facebook lo bisa tanya-tanya disitu.



dan setelah dapat jawaban dari Acernya, ternyata gw disuruh download lewat situs resmi NVidia nih linknya driver NVidia trus lo bisa masukin kriteria sesuai dg spesifikasi NVidia laptop lo..


kalo seri punya gw sih yg ini..
trus lo download tuh driver, gw saranin pake IDM biar cepet downloadnya :D

setelah drivernya udh kedownload lo jalankan, nah disini bagian penting dari tulisan gw..
drivernya gk mau keinstall

nih pesan yg muncul!!!

kemungkinan yg terjadi adalah..
1. memory Local Disk C kepenuhan, cara mengatasinya adalah hapus beberapa file kira-kira free 5 GB.
2. java lo belum di update, cara mengatasinya adalah update Java di https://java.com/en/download/
trus lo install tuh Java

Tapi kalo gw ngistall pake GeForce Experience aplikasi dari NVidia itu sendiri, tinggal jalanin tuh program trus dia langsung cari driver yg pas buat laptop dan os yg kita pake. jadi kita tinggal nunggu aja gk usah susah susah cari driver yg sesuai.

dan akhirnya NVidia gw bisa keinstall.

kalo ada masalah lo bisa tanyain di komentar, sorry tulisannya kacau..



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments:

  1. punya saya gan saat step pertama install langsung gagal gan gimana ya..

    ReplyDelete
  2. coba download software 'GeForce Experience' gan http://www.geforce.com/drivers trus install, otomatis cari driver Nvidia yag cocok.

    ReplyDelete